Hari Natal dirayakan pada tanggal 25 Desember sebagai Hari yang Memperingati Kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang lahir di Betlehem.

 


Banyak sekali simbol yang menunjukkan Hari Natal tiba seperti;
1. Santa Claus
 
    Santa Claus adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.
 
2. Pohon Natal
 
 
 
Pemasangan pohon Natal yang umumnya dari pohon cemara, atau mengadaptasi bentuk pohon cemara, itu dimulai pada abad ke-16. Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah karena ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain "evergreen". Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara yang selalu hijau daunnya.
 
3. Kado Natal
   
 
Kado merupakan sesuatu yang paling dinanti - nantikan oleh setiap orang. Kado Natal biasanya dibawa oleh Santa Claus atau diletakkan di bawah Pohon Natal.
 
Perayaan Natal dilakukan di Gereja sebagai Peringatan Kelahiran Tuhan Yesus di dunia
Biasanya para umat Kristiani merayakan Natal di Gereja untuk berdoa, bernyanyi, dan mendengarkan firman Tuhan tentang kelahiran Tuhan Yesus. Di dalam Perayaan Natal terdapat Perayaan Malam Kudus yang biasanya lampu dipadamkan dan para umat menyalakan lilin sebagai tanda sinar yang menerangi kegelapan.
 
 
Dan kebanyakan semua simbol itu ada pada saat Pesta Natal
 
       Pesta Natal dapat dirayakan bersama keluarga ataupun dengan teman kita. Dalam Pesta Natal biasanya orang -orang merayakan dengan cara makan - makan, berkumpul bersama, bercerita - cerita, bernyanyi lagu Natal, dan juga bersenang - senang.
 
 
            Tetapi yang sebenarnya dipentingkan sebagai inti dari Hari Natal bukanlah adanya Santa Claus, Pesta Natal, Pohon Natal, atau Kado Natal melainkan datangnya Tuhan Yesus di dunia ini. Oleh karena itu kita seharusnya dapat memanfaatkan Hari Natal dengan baik. Karena Hari Natal adalah Hari kelahiran Tuhan Yesus maka kita harus memberi Tuhan hadiah yang terindah seperti kita lebih sering untuk berbuat baik dan berbagi kepada sesama, berusaha lebih dekat dengan Tuhan seperti aktif dalam pelayanan di Gereja, membaca Alkitab, dan berdoa kepada Tuhan. Jadikan moment Natal sebagai moment yang bermanfaat untuk berbuat baik untuk Tuhan, sesama, dan diri kita sendiri.




                              

       Sekian dan Terima Kasih


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Halo saya Angelita Rusli kelas 9D. Aku sekolah di SMPK Santa Agnes, Surabaya. Semoga kalian semua suka ya membuka dan membaca BLOG ku

BTemplates.com