Kasih sayang adalah rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagiaan kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya. Kasih sayang dapat timbul bagi siapa saja baik orang tua, sesama, guru, ataupun yang lainnya.
 
 
 


 Mari kita lihat video ini :
 
 
 
Orang tua sangat menyayangi anaknya. Orang tua menyayangi anaknya dengan tulus tanpa menginginkan balasan. Bahkan Orang tua sangat berjuang demi masa depan anaknya, Rela mengorbankan apapun bagi anaknya. Orang tua pantang menyerah walaupun banyak sekali kegagalan yang dialami karena kasih Orang tua terhadap anaknya.
 
Jadi kita sebagai anak kita harus mencintai dan menyayangi orang tua kita karena kita semua dapat hidup karena orang tua kita. Kita harus membahagiakan Orang tua kita.
 
 
          Kasih sayang dapat berupa pertolongan dari orang lain. Kasih sayang dapat mempersatukan kita dan juga dapat memberi kita semangat. Kita dapat melakukan  pertolongan dan membantu orang lain karena semuanya dilandasi dulu dengan kasih.
 
          Kasih sayang itu dapat timbul dengan sendirinya pada saat kita merasakan kenyamanan, aman, bahagia, bahkan merasakan peduli. Kasih sayang tidak dapat diatur kepada siapakah kita mengasihi dan dikasihi.
        Sebagai orang yang mengasihi dan dikasihi kita harus menjaga perasaan orang lain agar tetap mengasihi kita.  
 
Kasih sayang diperingati pada tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine
 
 
 
 
 
Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.
 Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus.
 Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula.
 Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.
 Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines".
 Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah  Cupid) bersayap.
 

 Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal.
The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.
 Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan.
 Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
 
 
Biasanya orang - orang merayakan Hari Valentine dengan pasangannya tetapi ada juga yang merayakan Hari Valentine dengan keluarga dan sesama. Pada Hari Valentine banyak orang yang bersenang- senang bersama sebagai tanda kasih mereka.
 
Pada Hari Valentine banyak orang yang memberi coklat, bunga, hadiah, kartu ucapan, dan berpesta bersama.
 
Cara - cara untuk menunjukkan kasih kita terhadap sesama baik orang tua, kekasih, atau teman adalah :
 
1. Memperhatikan dan menolong orang yang kita kasihi
 
 
 
2. Membahagiakan orang yang kita kasihi
 
 
 
3. Memberi hadiah kepada orang yang kita kasihi sebagai ungkapan kasih dan cinta kita
 
 
Banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk orang yang kita kasihi.
Saling mengasihi memiliki manfaat yang banyak dan besar seperti :
 
1. Dengan mengasihi maka kita dapat melakukan hal yang baik terhadap sesama kita
( Kita dapat melakukan hal yang baik karena didasari oleh kasih. Kasih itu timbul dalam diri kita maka kita pasti dapat melakukan hal - hal yang baik dan berguna)
 
 
 
2. Kasih dapat membuat kita bahagia sehingga kita dapat mengurangi rasa sedih kita dengan mengasihi sesama (kita akan dihibur pada saat sedih)
 
 
 
3. Kasih merupakan pemersatu sesama ( Kesatuan dalam kasih sangat dibutuhkan untuk mempersatukan agar tidak terpecah belah)
 
 
 
4. Mendapatkan jalan keluar ( apabila kita diberi nasihat oleh orang yang mengasihi kita )
 
 
 
 
Kita harus mengusahakan untuk tetap mengasihi sesama. Kita sebagai manusia harus saling mengasihi dan mencintai.
 
Jika kita gagal dalam memperoleh kasih maka kita tidak boleh melakukan hal yang ceroboh dan putus asa. Kita memiliki Tuhan yang menciptakan kita. Tuhan sangat menyayangi kita setiap waktu dan setiap saat. Tuhan mengasihi kita siapapun kita dan walaupun kita melakukan kesalahan. Jadi, kita harus tetap untuk melakukan hal yang baik, berguna, dan bertanggung jawab.
 
Jadi kita harus melakukan kasih dengan sesama dan Tuhan dengan sebaik - baiknya.
 
 
 
Sekian dan Terima Kasih.
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Halo saya Angelita Rusli kelas 9D. Aku sekolah di SMPK Santa Agnes, Surabaya. Semoga kalian semua suka ya membuka dan membaca BLOG ku

BTemplates.com