Kita sudah tahu bahwa Yesus Kristus adalah Putra Allah yang Tunggal yang lahir di kandang yang berada di Betlehem yang tertulis pada injil (Matius 2:1, 5-6, Lukas 2:4-6).

 
Kepala Gereja Katolik se dunia adalah Vatikan di Roma yang dipimpin oleh seorang Paus.
Ini adalah Gereja Vatikan di Roma
Ini adalah Paus Fransiskus
Sebaiknya kita tidak hanya beribadah tetapi kita akan lebih baik lagi jika kita menerapkan ajaran - ajaran Yesus juga seperti :
1.Menghormati dan Mengkuduskan Tuhan
Kita harus pertama dan utama untuk menyembah, menghormati, dan mengikuti ajaran Tuhan. Kita menghormati Tuhan dengan cara sering datang berdoa ke Gereja dan tidak hanya itu saja kita juga bisa berdoa dan membaca Alkitab sebagai renungan kita sehari - hari. Doa, membaca Alkitab, dan ke Gereja juga bermanfaat untuk menenangkan hati kita dan memberikan solusi untuk kita ketika kita menghadapi masalah. Itu tertulis pada 10 Perintah Allah ke 1-4. 
 
2. Mencintai orang tua
Kita harus mencintai orang tua kita atau orang yang lebih tua daripada kita karena orang tua adalah orang yang dipercayakan Tuhan untuk membesarkan kita, merawat kita, dan melindungi kita. Kita dapat melakukan hal apa saja yang dapat menunjukkan cinta kita kepada orang tua kita seperti memberi orang tua kita hadiah, melakukan hal yang baik, dan selalu melakukan relasi yang baik setiap hari walaupun hanya dari telepon atau secara langsung. Mencintai orang tua dan menghormati orang tua tertulis pada 10 Perintah Allah yang ke 5 (Keluaran 20:12-17) " Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu."
 
3. Mengasihi Sesama
Tuhan mengajarkan kita untuk mengasihi sesama seperti mengasihi diri kita sendiri (Matius 22:39). Dari itu dapat disimpulkan bahwa kita harus saling peduli dan saling memperhatikan sesama manusia.
4. Tidak Membeda - bedakan Sesama
Kita tidak boleh membeda - bedakan sesama manusia karena kita semua adalah ciptaan Tuhan yang sederajat dan serupa dengan Allah (1Korintus 11:2-12).
5.  Mendoakan Sesama yang kesulitan
Tidak ada salahnya untuk mendoakan sesama manusia yang kesulitan.
Kita lebih baik untuk mendoakan sesama yang kesulitan agar sesama kita mendapatkan kemudahan. 
Kita juga pasti akan menjadi senang jika melihat sesama kita senang dan tidak hanya sesama kita bahkan musuh pun harus kita doakan untuk kebaikan (Matius 5:44).

6. Menghindari Melakukan Hal yang Dilarang Tuhan
Kita harus menghindari melakukan hal - hal yang dilarang Tuhan yang membuat kita masuk ke dalam dosa seperti seks bebas, narkoba, mem bullying sesama, dll. Karena sebenarnya melakukan hal - hal yang tidak baik itu haya dapat merugikan dan merusak diri kita sendiri seperti penyakit HIV/AID, kanker paru - paru, meninggal, bahkan penyakit yang membuat orang stress. Itu semua akan merugikan diri kita sendiri juga. Tertulis pada 10 perintah Allah ke 6 -10.
 
Jadi kita tidak hanya mengenal Allah tetapi kita juga melakukan perintah Allah sehingga kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, keluarga, dan diri kita sendiri. Agar hidup kita ini tidak sia - sia saja. Kita juga harus belajar untuk mengurangi dosa kita sedikit demi sedikit walaupun kita tahu kita adalah manusia yang berdosa.
 
Sekian Terima Kasih 


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Halo saya Angelita Rusli kelas 9D. Aku sekolah di SMPK Santa Agnes, Surabaya. Semoga kalian semua suka ya membuka dan membaca BLOG ku

BTemplates.com