Kitab Suci Katolik Deuterokanonika adalah Kitab suci yang diakui oleh Gereja Katolik. Dalam Kitab Suci terdapat 73 Kitab. ( Perjanjian Lama 46 Kitab, Perjanjian Baru 27 Kitab). Tetapi ada juga yang bilang jika jumlah Kitab itu 72 karena Konsili Trente (1545 - 1563) menghitung Kitab Ratapan adalah bagian dari Kitab Nabi Yeremia.


( Ini adalah Alkitab Katolik)
 
Alkitab ini berisi tentang banyak sekali Warta Tuhan agar kita memperoleh keselamatan sejati, kebahagiaan, dan bahkan memperoleh jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Tidak hanya itu Alkitab juga berisi tentang awal terbentuknya dunia ini dan awal adanya makhluk hidup (termasuk manusia). Manfaat lain dari membaca Alkitab adalah untuk menunjukkan cara - cara untuk berperilaku baik, saling menyayangi dan saling menolong satu sama lain. Kita diajarkan untuk hidup rukun, peduli, saling membantu terhadap sesama dan tak lupa kita juga diajarkan untuk mencintai, merawat, memanfaatkan tumbuhan dan hewan dengan baik. Alkitab menunjukkan bahwa Tuhan sangat baik dan membantu kita selama ini. Tuhan membantu kita dapat dalam bentuk apa saja seperti memberi kita keselamatan untuk tetap hidup, memiliki keluarga yang baik, memiliki masa depan yang baik, serta kita selalu disertai Tuhan dalam keadaan apapun kita. 
Hasil gambar untuk Tuhan membimbing
Injil - Injil dalam Alkitab Perjanjian Lama:
Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan, Yosua, Hakim - Hakim, Rut, 1 dan 2 Samuel, 1 dan 2 Raja - Raja, 1 dan 2 Tawarikh, Ezra, Nehemia, Ester, Ayub, Mazmur, Amsal, Pengkhotbah, Kidung Agung, Ratapan, Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Daniel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakharia, dan Maleakhi. 
    
Injil - Injil dalam Perjanjian Lama ada yang menceritakan tentang awal mula penciptaan bumi, manusia, tumbuhan, dan hewan (segala makhluk hidup). ----- Terdapat dalam Kejadian.
Menceritakan peristiwa - peristiwa di Israel (Yosua, Hakim - Hakim, Rut, 1 dan 2 Samuel, 1 dan 2 Raja - Raja, 1 dan 2 Tawarikh, Ezra, Nehemia, Ester).
Mengungkapkan kebijaksanaan para nabi (Ayub, Mazmur, Amsal, Pengkhotbah, Kidung Agung, Ratapan).
Para Nabi memperingatkan Bangsa Israel akan dosa - dosanya ( Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Daniel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakharia, dan Maleakhi)
 
Injil - Injil Perjanjian Baru Matius, Markus, Lukas, Yohanes, Kisah Para Rasul, Roma, 1 Korintus, 2 Koritus, Galatia, Efesus, Filipi, Kolose, 1 Tesalonika, 2 Tesalonika, 1 Timotius, 2 Timotius, Titus, Filemon, Ibrani, Yakobus, 1 Petrus, 2 Petrus, 1 Yohanes, 2 Yohanes, 3 Yohanes, Yudas, Wahyu.
 
Perjanjian Baru Mengungkapkan bahwa Tuhan kita Yesus Kristus datang ke dunia mulai dari Tuhan Yesus lahir sampai Tuhan Yesus meninggal di kayu salib, Tuhan Yesus memilih 12 Rasul untuk mengikuti Tuhan, Tuhan menyebarkan kebaikan dan Kerajaan Surga, Surat Rasul Paulus yang banyak mengajarkan kita untuk percaya, memuliakan, dan mengandalkan Tuhan, Akhir jaman.
Hasil gambar untuk tuhan menyertai
 
Jadi pada intinya kitab suci (Alkitab) ini sangat kita butuhkan karena dengan berpegang pada injil Yesus maka kita akan memperoleh keselamatan sejati, pengharapan, kehidupan yang kekal. Kitab Suci ini juga dapat membuat kita untuk menjadi pengikut Kristus yang baik dan setia.
 
Sekian dan Terima Kasih   
 
 



Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Halo saya Angelita Rusli kelas 9D. Aku sekolah di SMPK Santa Agnes, Surabaya. Semoga kalian semua suka ya membuka dan membaca BLOG ku

BTemplates.com